Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Warmare Bantu Petani Bajak Sawah -->

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Warmare Bantu Petani Bajak Sawah

Sabtu, 27 November 2021, 12:08

MANOKWARI, Sulselpos.id - Sebagai bentuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya. Babinsa Koramil 1801-03/Warmare membantu petani bajak sawah menggunakan mesin Hand Tracktor di Kampung Mebji, Kabupaten Manokwari, Sabtu (27/11/21). 

Babinsa tidak saja menjaga keamanan wilayah, tapi dalam kesehariannya mereka dituntut peduli dan mempelopori kegiatan membantu masyarakat menghadapi kesulitan. 

Hal ini diterapkan Kopda Salim diwilayah teritoriaknya dan salah satunya bantu masyarakat di bidang pertanian yaitu menyiapkan lahan sawah hingga panen. 

Kopda Salim menyampaikan bahwa yang dilakukannya merupakan wujud empati dan kepeduliannya terhadap warga binaannya. 

Kopda Salim berharap, petani dan masyarakat kecil memiliki cukup bahan pangan, khususnya padi.

Percepatan penyiapan lahan pertanian dapat membantu panen maksimal para petani. Ditengah pandemi Covid-19, petani harus mendapatkan bantuan ekstra agar tetap panen dengan hasil maksimal. 

"Apalagi menggunakan traktor, selain mempercepat waktu membajak juga dapat mengefisienkan tenaga para Petani menyiapkan penanaman padi," pungkasnya.

Salah satu Petani, Mulyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Warmare yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu para petani. 

“Dengan turunnya Babinsa ini ke sawah dengan petani membajak sawah, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban kami para petani di Kampung Mebji ini,” tutupnya.

Haeril

TerPopuler