Prodi BPI IAIM Sinjai Sukses Gelar Webinar Nasional Secara Virtual


SINJAI, Sulselpos.id - Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menggelar Webinar Nasional Via Zoom Meeting, Selasa (23/11/21).

Dengan tema “Kesehatan Mental dan Personal Career di Era Digital”, kegiatan ini diikuti oleh 190 peserta ini, dibuka oleh Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus yang diwakili oleh Dekan FUKIS IAIM Dr. Suriati setelah memberikan sambutannya di Webinar.

Dalam sambutannya Dekan FUKIS, bersyukur dengan dilalukannya Webinar Nasional yang dilaksanakan oleh Prodi BPI dengan menghadirkan berbagai narasumber kompeten dari perguruan tinggi lain.

“Saya kira ini sangat tepat dengan melihat kondisi masyarakat yang masih berkutat dengan Covid-19, menurut data, di pandemi ini banyak masyarakat kita yang mendapatkan gangguan psikologi, depresi dan bahkan ada yang lebih memilih mengakhiri hidupnya,” kata Suriati.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan banyaknya contoh kasus tersebut membuktikan tantangan masyarakat tentang kesehatan mental harus menjadi perhatian. Ditambah lagi dikatakannya di era digital saat ini, banyak dampak negatif maupun positifnya. 

“IAIM Sinjai mengadakan Seminar Nasional untuk kita didiskusikan bersama narasumber yang Kompeten dalam bidang ke-BPI an,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Prodi BPI IAIM Sinjai Mulkiyan dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta yang hadir dari berbagai Kota/Kabupaten di Indonesia, terkhusus dikatakannya kepada mahasiswa BPI IAIM Sinjai untuk dapat serius mengikuti kegiatan ini.

“Saya berharap kepada semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, penguatan-penguatan yang diberikan dan mengenai kesehatan mental di era digital ini. Karena ilmu seperti ini, tidak dapat kita terima diruang perkuliahan bersama para narasumber hebat kita ini,” harapnya.

Diketahui, narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Aep Kusnawan (Ketua Presedium DPP Perkumpulan Ahli Bimbingan dan Konseling Islam Se-Indonesia), Slamet (Ketua Jurusan BKI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Arif Ainur Rofiq (Dosen Bimbingan dan Konseling Islam UINSA, Ketua Prodi Manajemen Dakwah, Ketua Ikatan Konselor Indonesia PD Jatim), Dr. St. Rahmatiah (Ketua Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam UINAM).

Hadir pula dua narasumber asal IAIM Sinjai, Rahmatullah (Dosen Tetap BPI IAIM Sinjai) dan Desi Alawiyah (Dosen Tetap BPI IAIM Sinjai, Konselor dan Terapis Biro Konseling Sipakainge’) dan dipandu oleh Sulfikar ( Dosen Tetap BPI IAIM Sinjai).

Hijriana

0 Komentar