Polsek Somba Opu Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi -->

Polsek Somba Opu Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi

Rabu, 24 November 2021, 18:27

GOWA, Sulselpos.id - Mengantisipasi Pandemi Covid-19 secara menyeluruh, Polsek Somba Opu Polres Gowa yang dinahkodai oleh Kapolsek Komisaris Polisi Abdul Rasjak gencar melakukan vaksinasi secara random ke tiap kelurahan.

Setiap harinya dengan bekerjasama tim Dokkes Polres Gowa dan Tim Nakes setempat mendukung program Pemerintah tentang serbuan vaksin Covid-19 diseluruh tanah air.

Kapolsek memerintahkan para Perwira Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas serta Unit Intel untuk melakukan kegiatan edukasi pengamanan dan pemantauan atas kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 di Cafe Lotus Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Rabu (24/11/21) Pagi.

Panit 1 Binmas Iptu Amir P bersama Panit 2 Ipda Haryana hadir mengkoordinir kegiatan serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Polres Gowa maupun Puskesmas Samata.

Kegiatan ini bertema "Sentra Vaksin, Kesetiakawanan Sosial," dengan jenis vaksin yang digunakan yakni Coronavac V2 dan Pfizer V1 dan V2.

Dimana peserta vaksin yang hadir 99 orang dan tertunda 3 orang sehingga yang berhasil di vaksin sebanyak 96 orang.

Untuk vaksin jenis Pfizer dosis 1 berjumlah 32 orang yakni Remaja 9 orang dan Umum 23 orang dan untuk dosis 2 berjumlah 34 orang yakni Remaja 15 orang, Umum 17 orang dan Lansia 2 orang.

Sedangkan untuk jenis vaksin Coronavac dosis 2 berjumlah 30 orang yakni Remaja 9 orang, Umum 20 orang dan Lansia 1 orang.

Kapolsek Somba Opu, Komisaris Polisi Abdul Rasjak mengatakan harapannya bahwa dengan dilakukannnya serbuan vaksin ini dapat menarik animo masyarakat untuk segera ikut di vaksin.

"Karena dengan upaya yang kita lakukan ini sudah cukup membantu masyarakat dengan menjemput bola dan dapat  meringankan masyarakat tentunya," jelasnya.

Hijriana

TerPopuler