Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Sinjai Ikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Ke-76 Tahun 2021, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengikuti upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong, Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (10/11/21).

Selaku Inspektur upacara, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul dan Komandan Upacara Kapten Inf. Muhammad Sain Danramil Sinjai Timur.

Dalam upacara tersebut salah satu rangkaian adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pemimpin ziarah, kegiatan dilanjutkan penaburan bunga di makam pejuang oleh Dandim 1424 Sinjai bersama pejabat yang hadiri upacara.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ziarah ke TMP untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia khususnya untuk Kabupaten Sinjai.

"Dengan dilaksanakannya ziarah tersebut diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini," ujarnya.

Selain itu, ziarah dan tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

"Sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa -jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia," tutupnya.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekdakab Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, para OPD, Perwira Polres Sinjai dan TNI, sebagai peserta yang mengikuti upacara terdiri dari satu regu personel Polres Sinjai, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Haeril

0 Komentar