Manjakan Petani, Syahar Salurkan 18.000 Pohon Durian di Desa Betao Riase


SIDRAP, Sulselpos.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif disela-sela kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah memberikan bantuan kepada warga, Minggu (19/09/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif kepada Warga  Desa Betao Riase berupa bibit durian Musangking 18,000 Pohon.


Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Betao Riase, Suardi laupe menyampaikan apresiasi atas Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan yang sudah memberikan perhatian khusus pada peningkatan produksi petani dan fasilitas keagamaan di desanya.


"Kegiatan yang dilakukan Bapak Syahar tersebut dapat menaikkan semangat para petani dalam wilayah Betao Riase untuk terus menopang kebutuhan masyarakat," kata Suardi.


suardi pun berharap bantuan tidak berhenti sampai hari ini, hari-hari yang akan datang juga dapat terus memberikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat.


“Semoga masyarakat penerima bantuan dapat meningkatkan taraf hidupnya lewat usaha pertanian ini. Jadi kami pemerintah desa betao Riase  akan terus mendorong berbagai bantuan atau kemudahan untuk petani kedepannya,” tukasnya.


Sementara itu,Syaharuddin Alrif  mengatakan, bantuan tersebut bentuk kecintaan dan pengabdian Saya kepada masyarakat Sidrap.


"Di tengah krisis pandemi Covid-19 peran petani sangatlah penting untuk diberdayakan demi menyokong ketersediaan pangan bagi masyarakat. Diharapkan bukan hanya masyarakat Desa Bateo Riase yang mendapatkan bantuan sektor pertanian, tapi diupayakan agar semua petani di Kabupaten Sidrap juga akan menerima bantuan yang sesuai dengan sektor kebutuhan pertaniannya," kata Syahar.


Syahar juga menjelaskan bahwa, bantuan ini salah satu bentuk pengabdian kita, Pemerintah kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi selatan tepatnya Kabupaten Sidrap.


"Sesuai dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap meningkatkan sektor pertanian. Semoga bantuan ini bermanfaat. Saya juga mengajak seluruh masyarakat sidrap untuk bergotong royong memajukan ketahanan pangan nasional,” tutup Syahar.


Pardi

0 Komentar