Polsek Bontonompo Juara Kampung Rewako, Bupati Dan Kapolres Gowa Serahkan Piala Tetap -->

Polsek Bontonompo Juara Kampung Rewako, Bupati Dan Kapolres Gowa Serahkan Piala Tetap

Jumat, 02 Juli 2021, 06:06



SINJAI, Sulselpos.id---
Di sela-sela pelaksanaan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-75 yang dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta IYL dan forkopimda Gowa dilakukan penyerahan piala tetap kepada pemenang lomba Kampung Rewako tingkat kabupaten Gowa.


Penyerahan piala tersebut diserahkan setelah menobatkan Kampung Rewako Desa Manjapai, Kecamatan Bontonompo, menjadi yang terbaik dari puluhan Kampung Rewako yang ada di kabupaten Gowa pada Kamis, (1/7/2021).


Kampung rewako ini merupakan  tempat untuk melatih masyarakat secara bergotong-royong dan mandiri dalam mencegah penyebaran covid 19, berlatih untuk meningkatkan ketahanan pangan sekaligus menjaga lingkungan bahkan menjadi lokasi wisata.


Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas upaya yang dilakukan dalam pembangunan kampung rewako tersebut selanjutnya Bupati Gowa dan Kapolres Gowa menyerahkan piala tetap kepada pemenang yang diterima langsung oleh Kepala Desa Manjapai Muh Syahrir didampingi Bhabinkamtibmas Desa Manjapai Bripka Firdaus. 


Kapolres Gowa Akbp Tri Goffaruddin, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan anggota Polsek Bontonompo dan kepala desa serta warga masyarakat Bontonompo dalam pembangunan kampung rewako ini.


"Saya berharap kampung rewako yang telah ada di Kabupaten Gowa dapat dijadikan sarana untuk membiasakan hidup bergotong-royong dalam segala hal khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini belum berakhir",Ungkapnya.


(Red)

TerPopuler