PMII Komisariat Tallasalapang Aksi Unjuk Rasa Merespon Polemik di Indonesia -->

PMII Komisariat Tallasalapang Aksi Unjuk Rasa Merespon Polemik di Indonesia

Sabtu, 10 Juli 2021, 00:07

MAKASSAR, Sulselpos.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Talasalapang melakukan aksi Demonstrasi di Jl. Sultan Alauddin Makassar, Jumat (09/07/21).

Dalam Aksi Demonstrasi yang dilakukan PMII Talasalapang yang berjumlah puluhan orang massa membawa grand Issue "Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Jangan bercanda".

Kahar selaku Koordinator lapangan (Korlap) dalam orasi ilmiahnya mengatakan Mahasiswa harus merespon pelemahan ekonomi.

"Pajak Pertambahan Nilai melemahkan ekonomi terutama dalam sektor pangan, Selaku Pemuda Mahasiswa wajib hukumnya untuk merespon hal tersebut," ujarnya


Jendral lapangan (Jendlap), Muslimin menegaskan persoalan Covid-19 yang makin meningkat di Indonesia ini sangat politis dalam kaca mata akademisi.

 "Beberapa Negara-negara besar di dunia sudah menyatakan bebas terhadap Pandemi Covid-19, terutama China sudah menegaskan bebas dari Pandemi Covid-19 seharusnya Indonesia harusnya sudah demikian," katanya.

Dalam aksi yang dilakukan massa aksi mendapatkan diduga mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari aparat kepolisian, ada yang  terkena pukulan dan kata-kata tak sewajarnya untuk diucapkan.

 Aqsi selaku Ketua Komisariat Talasalapang Cabang Makassar menegaskan akan melaporkan dan mengusut tuntas kejadian yang dilakukan oknum aparat kepolisian 
 
"Kami mempunyai bukti foto maupun vidio," ujar Aqsi.

Diketahui Aksi yang dilakukan PMII Komisariat Talasalapang untuk merespon polemik yang terjadi pada saat ini di Indonesia,  persoalan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang melemah sehingga menyebabkan perekonomian Indonesia ikut melemah dan masalah RUU KPK yang diduga melemahkan KPK .

(Red)

TerPopuler