Plt Gubernur Sulsel Serahkan Langsung Bantuan Untuk Korban Banjir di Jeneponto


JENEPONTO, Sulselpos.id - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membawa bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jum'at (09/07/21). 

Didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Andi Sudirman meninjau salah satu titik terparah banjir yang berada di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang. Dimana dalam kunjungannya ini, Andi Sudirman menyerahkan bantuan langsung kepada warga berupa sembako, tikar, selimut, masker dan bantuan lainnya.

"Hari ini kita kunjungi titik bencana banjir di Desa Tarowang. Ada rumah terdampak, ada juga ternak, tadi juga dilaporkan ada yang meninggal satu orang (korban meninggal) karena terkejut. Kita tentu turut menyampaikan prihatin dan duka cita," ungkap Andi Sudirman.

Selain itu, Dirinya mengaku akan segera merespon permintaan Pemkab Jeneponto mengenai surat tanggap darurat serta menunggu hasil analisis mengenai terjadinya banjir ini. Ia juga menyampaikan kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan bencana ini serta mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Plt Gubernur terus memantau situasi banjir saat itu bahkan dirinya langsung menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memberikan bantuan kebutuhan mendesak korban banjir maupun tim TRC.

Selain meninjau lokasi banjir, Andi Sudirman juga menyerahkan bantuan keuangan daerah secara simbolis di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto. Untuk tahun 2021 ini, Pemprov Sulsel mengucurkan bantuan keuangan senilai Rp 3 miliar.

"Diharapkan bantuan keuangan ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan yang in line dengan program kami dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto," ungkap Andi Sudirman.

Haeril

0 Komentar