Musyawarah LPPD Akhir Masa Jabatan, Begini Harapan Kades Turungan Baji -->

Musyawarah LPPD Akhir Masa Jabatan, Begini Harapan Kades Turungan Baji

Senin, 05 Juli 2021, 18:01

SINJAI, Sulselpos.id - Musyawarah Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) akhir masa jabatan Periode 2015-2021 Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Senin (05/07/21).


Dimana musyawarah ini dihadiri Kepala Desa dan Pendamping Desa, BPD dan para Perangkat Desa serta Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Turungan Baji.


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Turungan Baji, Armansyah mengungkapkan jika LPPD telah sesuai dengan yang diharapkan.


"Saya kira sesuai apa yang kita harapkan walaupun mungkin ada beberapa kendala yang kemudian menghambat sehingga agenda yang semestinya berjalan lima bulan sebelumnya baru kita bisa laksanakan hari ini," ungkapnya.


Lanjut, Armansyah mengatakan persepsi di Masyarakat belum sejalan, dimana Masyarakat masih menerima informasi menurutnya seragam.


"Soal kendala, seperti yang disampaikan tadi di Forum bahwa soal bagaimana persepsi kemudian hari ini belum bisa kita katakan sejalan antara satu dengan yang lain, apalagi masyarakat awan dengan persepsi dan cara menerima informasi itu memang agak berbeda," jelasnya.



Sementara itu, Kepala Desa Turungan Baji, Agus diakhir masa jabatan menyampaikan maaf kepada masyarakat Desa Turungan Baji, terkait apa yang menjadi prioritas dari pada program desa mohon dilanjutkan ke depannya siapapun itu.


"Misalnya dalam kepemimpinan saya banyak salah dan kelemahan saya kira itu selaku manusiawi saya mohon maaf sebesar-besarnya yang pasti tidak ada niat saya untuk mendiskriminasi warga yang ada di Turungan Baji, kami semata-mata Desa kita agar lebih maju," ucapnya.


Agus menambahkan sarana yang telah dibangun dirawat dengan baik dan mengajak masyarakat tetap perjuangkan infrastruktur jalan yang belum rampung.


"Pertama, sarana yang kita bangun, mari kita pelihara dengan baik dan proses infrastruktur belum rampung 100 persen mari kita sama-sama berbenah bergotong royong sama-sama mengusulkan kepada Dinas terkait dan jangan lagi ada ego-ego sektoral bahwa ini kepentingan A B dan C," bebernya.


Lebih lanjut, Dirinya pun mengajak  masyarakat tetap optimis berdoa mudahan jalan Penghubung Kecamatan Bulupoddo- Sinjai Barat (Laiya-Arabika) bisa cepat dirampungkan.


"Sebagaimana yang ditanyakan tadi oleh peserta forum musyawarah bahwa bagaimana Jalan Poros Laiya-Arabika, mari kita berdoa bersama mudah-mudahan Poros Laiya-Arabika ini bisa rampung secepatnya apalagi ini masuk dalam program Visi Misi Pak Bupati dalam hal ini program sehati kemarin," tutupnya.



Laporan: Imran

TerPopuler