Dukung Program Pemerintah, Puskesmas Samata Laksanakan Vaksinasi Massal -->

Dukung Program Pemerintah, Puskesmas Samata Laksanakan Vaksinasi Massal

Selasa, 06 Juli 2021, 14:01

GOWA, Sulselpos.id - Guna mendukung program pemerintah dalam hal pelaksanaan Vaksinasi massal, Puskesmas Samata melaksanakan giat vaksinasi di lantai dua Puskesmas Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (06/07/21).

Dimana sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah bagi masyarakat umum yang belum di vaksin adapun rencana pelaksanaan vaksin untuk hari ini ditarget 200 orang namun yang hadir dalam pelaksanaan screening vaksin hanya 40 orang dan yang tervaksin 38 orang dan 2 orang batal karena tidak memenuhi screening.

Penanggung jawab dalam pelaksanaan giat vaksinasi adalah Kepala Puskesmas Samata Drg. Rahmawati Djalil yang didampingi Vaksinator Puskesmas Samata Emryana Pabendong.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, dua personil yang terlibat memantau jalannya kegiatan yakni Kasi Humas Ipda Muh. Syafri dan anggota IK Bripka Awaluddin menyampaikan bahwa upaya pencegahan terbaik itu dengan Vaksinasi.

"Protokol kesehatan yang diperkuat dengan Vaksinasi adalah upaya pencegahan terbaik karena dengan Vaksinasi membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok)," ungkapnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak mengatakan bahwa dengan Vaksinasi dapat menambah imun tubuh.

"Namun dengan demikian tetap menjaga prokes dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Mencuci tangan dengan air sabun di air yang mengalir selama 20 detik dan Menghindari kerumunan)," pungkasnya.

Haeril

TerPopuler