Sekda Sinjai Terima Mahasiswa KKNT Unhas Makassar

SINJAI, Sulselpos.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (3/7/2024) sore.


Total mahasiswa KKNT Unhas Makassar yang diterima sebanyak 168 orang, terbagi dalam dua kelompok, yakni 159 Mahasiswa KKNT Pengembangan Ekonomi Kreatif dan 9 Mahasiswa KKNT KPU Sinjai.

 

Mereka akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat selama periode Juni – Agustus tahun 2024.


Saat menerima Mahasiswa KKNT, Sekda Sinjai Andi Jefrianto menyampaikan harapannya agar para peserta KKN dapat memberikan dampak positif dan perubahan yang signifikan bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.


“Kami berharap mahasiswa yang bertalenta ini dapat menunjukkan kemampuan dalam memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat Sinjai,” ungkapnya.


Tak hanya itu, Sekda Sinjai juga meminta kepada para Camat dan Kepala Desa/Lurah di tempat pelaksanaan KKN untuk menjalin kerja sama yang baik dan memberikan informasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan KKN tematik ini.


“Kami juga berharap masyarakat dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan peserta KKNT, sehingga masyarakat memiliki tambahan pengetahuan tentang cara pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta upaya untuk melestarikan pariwisata dan mengembangkan ekonomi kreatif,” tambahnya.


Penerimaan mahasiswa KKNT gelombang 112 Unhas Makassar turut dihadiri Dosen Pembimbing Dr. Sulaeha, Kadis PMD Kabupaten Sinjai Dr. Yuhadi Samad serta para Camat dan Kepala Desa lokasi KKNT Mahasiswa Unhas Makassar. 


Haeril

0 Komentar