Dorong Budaya Literasi, Duta Baca Sinjai Jadi Narasumber di Sinjai Book Party




SINJAI, Sulselpos.id - Dalam upaya mendorong budaya literasi, Sinjai Book Party menggelar kegiatan bincang literasi secara online melalui live Instagram. 

Mengusung tema "Mendorong Budaya Literasi dengan Jadi Penggerak", kegiatan ini menghadirkan Duta Baca Sinjai, Sitti Yusmawati sebagai narasumber, Jumat (28/06/24).

Andi Nurindah Sari selaku Moderator membuka sesi live Instagram dengan mengajak para penonton untuk lebih aktif dalam kegiatan literasi dan berterimkasih telah meluangkan waktunya. 

"Selamat datang di kegitan bincang literasi teman-teman book mates dan terimkasih atas waktunya membersamai malam ini," ucap Andi Nurindah Sari. 

Bincang literasi ini cukup banyak yang tertarik untuk menonton dan bahkan ada yang diluar dari Kabupaten Sinjai. 

Tentunya, Sitti Yusmawati sangat antusias dan bersemangat dalam sesi bincang literasi ini. 

"Literasi adalah fondasi dari pengetahuan dan wawasan. Ibaratnya Rumah tanpa pondasi akan runtuh dan begitu pula dengan pengetahuan tanpa adanya fondasi awal maka akan terasa sulit juga, ujar sitti yusmawati di hadapan penonton yang bergabung melalui platform instagram tersebut," ungkapnya 

Selama sesi berlangsung, Yusma sapaan akrabnya, membagikan berbagai tips dan trik untuk meningkatkan minat baca, seperti memilih buku yang sesuai dengan minat pribadi, menciptakan target membaca harian dan mulailah dengan buku tipis, memanfaatkan teknologi untuk mengakses berbagai sumber bacaan. 

Disisi lain, Yusma juga menjawab pertanyaan dari penonton yang dikirim melalui komentar feed yang membuat sesi tersebut semakin menarik dan informatif.

Kegiatan Sinjai Book Party secara online ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan yang nonton, dengan memberikan komentar positif selama live berlangsung. 

Salah satu penonton dengan username @Mhdickyrizaa mengungkapkan ketertarikannya mengikuti acara ini.

"Sangat menarik yah," tulisnya.

Dalam sesi penutup, Sitti Yusmawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bergabung dan berharap agar kembali membudayakan literasi.

"Mari kita hentikan sejenak distraksi digital dan kembali kepada kebisaan membaca. Jangan jadi generasi yang cerdas secara teknologi tetapi miskin dalam literasi," tutupnya.

Dengan berlangsungnya Sinjai Book Party secara online, diharapkan budaya literasi dapat semakin tumbuh dan berkembang, serta menjangkau lebih banyak orang untuk bergabung di komunitas ini.

Haeril

0 Komentar