Diskominfo Sinjai Gelar Bimtek Tingkatkan Pengetahuan Operator Website OPD

SINJAI, Sulselpos.id – Sebanyak 55 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sinjai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Berita Website, Senin (10/06/2024).


Kegiatan ini diinisiasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai dan diikuti oleh para operator pengelola website dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


Bimtek yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo, Dr. Mansyur dari Ruang Kerjanya.


Dalam sambutannya, Kadis Kominfo menegaskan upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memberikan pemahaman mengenai pengelolaan website dan meningkatkan kualitas pengelolaan website OPD sebagai media interaksi antara masyarakat dan pemerintah.


“Kami berharap dengan adanya bimtek ini dapat meningkatkan wawasan pengetahuan serta kemampuan pegawai dalam mengelola konten website agar setiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh masing-masing OPD dapat terpublikasi," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan oleh Dr. Mansyur, Ini bukan sekadar Bimtek biasa, tapi untuk meningkatkan kapasitas. Ikuti semua materi dari para narasumber ini dengan baik. 


"Semoga bisa menambah pengetahuan, untuk selanjutnya diterapkan di setiap kegiatan OPD masing-masing sehingga website OPD dapat terupdate dengan baik,” pesannya.


Kepala Bidang Aptika Diskominfo dan Persandian Sinjai, Muhammad Takdir mengatakan, bimtek ini bertujuan agar semua pengelola website opd bisa mengupdate konten web, bagaimana sebaiknya menulis berita di website pemerintah, semua harus sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik. 


“Bimtek ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menambah skill kepenulisan untuk para operator-operator website yang ada di setiap OPD agar mereka dapat menyajikan berita dengan baik dan benar sesuai kaidah kepenulisan yang sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik," ujarnya.


Pada kesempatan itu pula disampaikan juga bahwa mulai tanggal 10 Juni – 10 Juli 2024, tahapan pendaftaran penilaian website OPD dibuka.


Hadir sebagai pemateri adalah Kepala Bidang Humas dan IKP Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Ika Mayasari.


Haeril

0 Komentar