Pj Bupati Sinjai Instruksikan Jajarannya Intens Memangkas Pohon


SINJAI, Sulselpos.id - Pada masa tanggap darurat saat ini selain rutin membersihkan saluran air di dalam wilayah kota, Satgas Tanggap Darurat Bencana Pemkab Sinjai juga intens melakukan pemangkasan pohon.

Hal tersebut merupakan instruksi langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah kepada jajarannya di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Bukan tanpa alasan, pemangkasan pohon yang telah berlangsung beberapa pekan terakhir ini sejak Kabupaten Sinjai ditetapkan sebagai daerah dengan status tanggap darurat bencana.

Hal tersebut sebagai upaya Pemkab Sinjai untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas.

Sehingga pohon-pohon yang memang berpotensi tumbang, pihak DLHK langsung melakukan penebangan demi keselamatan masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Pemangkasan dan penebangan pohon dilakukan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan, terutama saat hujan dan angin kencang.

Seperti yang terpantau, Sabtu (25/05/2024), penebangan pohon dengan ukuran besar dan berpotensi tumbang dilakukan di Jalan Sungai Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Par

0 Komentar