Pengadilan Tinggi Sulbar Melantik Pejabat Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Sulbar

 

SULBAR, Sulselpos.id - Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat Andi Isna Renishwari Cinrspole melantik Pejabat Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Sulbar, Rabu (29/05/24).


Pelantikan Sadar Suanna sebagai Panitera Muda Perdata Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat tersebut berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Peradilan Umum Nomor : 642/DJU/SK.KP4.1.3/IV/2024 Tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum.

Dalam sambutan KPT Sulawesi Barat berpesan agar para pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga integritas 
Insan peradilan yang profesional.

"Saya percaya para pejabat yang baru dilantik memiliki jiwa-jiwa integritas yang ada padanya, disebabkan hal itu tidaklah lahir secara instan,  dimana  kita ketahui para penjabat telah melalui jejak karir yang panjang dalam mengabdi di lingkungan Mahkamah Agung," ungkapnya.

"Saya selalu menegaskan agar selalu menjaga integritas kita sebagai penegak peradilan serta kedepannya saya berharap agar para pejabat yang baru dilantik bisa berkerja sama dan bekerja secara optimal sebagaimana tupoksi dari masing-masing penjabat sehingga dapat memajukan Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat kedepannya," sambungnya.

Lebih lanjut, dalam sambutan KPT Sulbar yang ditujukan kepada Sadar Suanna mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan pada jabatan sebelum yaitu sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat.

"Yang dimana telah menorehkan prestasi dan kinerja yang baik pada jabatan sebelumnya agar hal tersebut dapat dilanjutkan kinerja dan menorehkan prestasi pada jabatan yang baru sebagai Panitera Muda Perdata," jelasnya.

Pada sambutan pengenalan yang disampaikan oleh Sadar Suanna mengatakan bahwa secara diri pribadi wajah baru pada bagian keperdataan namun  wajah lama pada Pengadilan Tinggi Sulbar.

"Saya berada pertama kali dilantik Pengadilan Tinggi sulbar pada 16 Desember 2022 dan Alhamdulillah hari ini saya dilantik kedua kalinya dengan posisi yang berbeda," terangnya.
 
Dirinya menyampaikan bahwa memiliki seorang istri yang bernama Hasiah Yunus, alhamdulillah dikaruniai 5 orang putra yang turut hadir pada pelantikan kali yaitu anak sulung yang bernama Abdul Sahid.

"Saya berterima kasih dan mohon bimbingan dan arahan dari Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, Para Hakim Tinggi, Panitera serta Pejabat Fungsional pada Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat dalam mengembang amanah baru ini sebagai Panitera Muda Perdata, semoga dengan bimbingan dan arahan tersebut dapat bermanfaat dalam kinerja di bagian keperdataan di Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat," sebutnya.

Adapun Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat yang dilantik diantaranya Sadar Suanna, sebagai Panitera Muda Perdata, H. Abd. Hae sebagai Panitera Muda Hukum dan Abdul Gani sebagai Panitera Pengganti Pada Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat.

Haeril

0 Komentar