MaGna Suara Indonesia Gelar Public Speaking Untuk DPRD Terpilih


MAKASSAR ,Sulselpos.id - Sukses di Angkatan Pertama, MaGna Suara Indonesia, kembali menggelar Pelatihan Public Speaking angkatan II untuk Pimpinan dan Anggota DPRD terpilih sebagai Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Selasa (14/5/24)

Direktur Eksekutif Magna Suara Indonesia, Arum Spink mengatakan bahwa pelatihan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dasar kepada seluruh calon terpilih dari seluruh unsur partai. Mantan ketua KPUD Bulukumba itu menyebut materi pelatihan ini berbeda dari dengan Bintek yang biasa diikuti oleh anggota DPRD di periode-periode sebelumnya. 

"Kita memberikan materi praktis yang sering dialami anggota DPRD. Mulai memimpin sidang, melakukan reses hingga menerima aksi Demonstrasi yang datang ke DPRD. Sampai skill membuat Caption di medsos tak lupa kita bekali," Ujarnya.

Tidak hanya itu, Arum Spink juga mengatakan, materi menelaah APBD dan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat juga menjadi muatan utama dalam pelatihan ini

"Khusus untuk kemampuan berbicara, kita lebih memfokuskan pada praktek langsung dengan kombinasi 40 persen teori dan 60 persen praktek. Tekhnik melejitkan Kepercayaan diri, mengatasi grogi dan nervous serta lancar membawakan Sambutan saat didadak juga dibekali," Ujarnya.

Pelatihan ini diklaim sebagai pertama di Indonesia. Mantan ketua Fraksi NasDem Sulses juga menyebut bahwa tujuan digelar kegiatan ini agar bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas DPRD di waktu yang akan datang.

Untuk angkatan III rencananya akan kembali digelar pada tanggal 20-22 Mei dan peserta dari luar provinsi direncana akan bergabung.

Par

0 Komentar