Dirangkaikan dengan Dialog, IKA Unismuh Makassar Cabang Pangkep Resmi Dikukuhkan


PANGKEP, Sulselpos.id - Ikatan Alumni (IKA) Unismuh Cabang Pangkep resmi dikukuhkan di Cafe Titik Jumpa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (4/5/2024). 

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk DPP IKA Unismuh, Ketua PD Muhammadiyah Pangkep, Perwakilan Pemda Pangkep, Perwakilan Kodim 1421 Pangkep, Perwakilan Polres Pangkep, serta organisasi tingkat daerah lainnya.

Jumaluddin selaku Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Pangkep mengungkapkan bahwa hal ini merupakan langkah yang signifikan dalam menggalang komunitas alumni dan memperkuat hubungan antara almamater dengan masyarakat untuk pembangunan daerah.

“Ini bukan hanya sebagai pengukuhan organisasi alumni yang ke depannya menjadi mitra strategis pemda, tetapi juga sebagai langkah ril dalam memperkokoh jalinan antara almamater dengan masyarakat yang dapat berdampak positif dalam proses pembangunan daerah,” ungkap Jojo sapaan akrabnya.

Sementara itu, Komaruddin Moha selaku Ketua DPP IKA Unismuh Makassar mengatakan bahwa IKA Unismuh makassar jangan dilibatkan dalam agenda politik praktis sesuai dengan AD ART IKA Unismuh Makassar. 

"IKA Alumni dibangun atas dasar Intelektual, kita para sarjana tampil secara professional tentu ada aturan yang berlaku  dan tertuang dalam AD/ART diantaranya tentang larangan terlibat dalam politik Praktis," terangnya.

Selain pengukuhan ada rangkaian dialog yang bertemakan “Berfastabiqul Khairat untuk Pangkep”. 

Irwan Mustafa selaku Wakil Ketua PDM Pangkep yang hadir sebagai narasumber mengungkapkan bahwa pentingnya filosofi fastabiqul khairat dijadikan sebagai qiblat gerakan.

“Di Alqur’an kita diperintahkan untuk berfastabiqul khairat oleh karena itu, IKA Unismuh Cabang Pangkep penting kiranya untuk menjadikan fatabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan, menjadi kiblat gerakan sebab kita bisa berprestasi, bisa unggul tanpa menjatuhkan organisasi lain," ungkapnya.

Haeril

0 Komentar