Ratusan Personel Polres Sinjai Gerebek Rumah Pelaku Demo Anarkis

Penggerebekan Rumah Pelaku Demo Anarkis di KPU
SINJAI, Sulselpos.id - Ratusan personel Polres Sinjai melakukan penggerebekan dan pengamanan terhadap rumah pelaku demo anarkis pada hari Sabtu (2/3) yang lalu. 

Aksi ini merupakan respons terhadap aksi demonstrasi yang telah mengakibatkan kericuhan saat aksi demo di KPU Sinjai.

Penggerebekan dan pengamanan tersebut dilakukan setelah adanya bukti yang cukup kuat yang mengaitkan pelaku dengan aksi kericuhan yang terjadi dalam demonstrasi tersebut. 

Kapolres Sinjai menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk mengungkap dan menindak tegas pelaku-pelaku yang bertanggung jawab atas kericuhan tersebut.

Penggerebekan dan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyasar dua tempat yang diduga persembunyian pelaku yakni di lappa mas 1, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, dan di Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai menyatakan bahwa penggerebekan tersebut merupakan bagian dari upaya polisi untuk memberikan efek jera kepada para pelaku kekerasan. 

"Kami tidak akan mentolerir perilaku anarkis yang merugikan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum," kata Akbp Fery Nur Abdulah dalam konferensi pers setelah penggerebekan.

"Penggerebekan dan Pengamanan di dua rumah menjadi tempat bersembunyinya pelaku demonstrasi anarkis dan berefek kepada Lel. FR yang menyerahkan diri pada hari Selasa malam (5/3), dan telah berhasil ditetapkan 7 (tujuh) tersangka dan 1 aktor intelektual lapangan yang telah menyerahkan diri tadi malam," pungkas Kapolres Sinjai.

Par

0 Komentar