KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan Ke-74 Gelar Festival Anak Sholeh


MAJENE, Sulselpos.id - KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan Ke-74 mengadakan Festival Anak Sholeh di Desa Buttu Baruga Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Kamis (29/02/2024).

Turut hadir Pemerintah Desa Buttu Baruga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta rekan-rekan mahasiswa dari UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN Alauddin Makassar Angkatan Ke-74. 

Adapun laporan dari Ketua Panitia, Muh Ihsan Maulana menjelaskan beberapa item lomba dan juga menjelaskan terkait juknis dari lomba yang diadakan. 

"Ada beberapa item lomba yang diadakan pada Festival Anak Sholeh ini yaitu lomba adzan dan hafalan surah pendek tingkat sekolah dasar (SD) dan hafalan doa harian tingkat TK," katanya.

Selanjutnya sambutan oleh Kordinator Desa, Baharuddin menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi kepada adik-adik untuk mengasah kemampuan hafalannya.

"Adanya Festival Anak Sholeh ini dapat dapat memberikan motivasi kepada adik-adik terutama di Desa Buttu Baruga untuk terus belajar apalagi tak lama kita akan memasuki bulan Ramadhan oleh karena itu semoga adik-adik nantinya tambah giat lagi untuk mengasah kemampuan hafalannya," tuturnya.

Wiwi

0 Komentar