Mahasiswa dan Buruh Minta Kapolres Pelabuhan Makassar Bertanggung Jawab, Begini Sebabnya ! -->

Mahasiswa dan Buruh Minta Kapolres Pelabuhan Makassar Bertanggung Jawab, Begini Sebabnya !

Kamis, 01 Februari 2024, 00:36

MAKASSAR, Sulselpos.id - Ratusan Mahasiswa dan Buruh mendatangi Polres Pelabuhan sehingga membuat jalan di depan Polres Pelabuhan Soekarno Hatta hampir tertutup total.

 Hal itu dipicu dengan adanya oknum aparat kepolisian yang bertugas di Wilayah Polres Pelabuhan diduga telah mengambil uang pengembalian kerugian dari pelapor.

Menurut Fikasianus Icang yang akrab disapa Icang sangat menyangkan tindakan dari oknum aparat kepolisian di wilayah Pelabuhan Makassar.

"Kami sangat sayangkan tindakan tersebut apalagi dilakukan oleh oknum kepolisian sebab ada dugaan dari oknum kepolisian dengan mengambil uang sebesar 50 juta dari terlapor dan akhirnya mengarahkan kasus dugaan tindak pidana penggelapan yang dilaporkan pada tanggal 26 febuari 2026 oleh ibu Charoline diarahkan untuk berdamai dan oknum aparat kepolisian tersebut menjanjikan akan membantu pihak korban untuk menagihkan sisa kerugian yang ditapsir kurang lebih Rp.600.000.000 (enam ratus juta rupiah)". Ungkapnya

"Kami sangat menyayangkan tindakan ini karena jika terbukti dari hasil pemeriksaan hal ini juga sangat mencoreng institusi Kepolisian," lanjutnya 

Icang juga berharap kapolres pelabuhan juga wajib bertanggung jawab terhadap pengawasan dan pembinan terhadap anggota wilayah Polres pelabuhan agar tindakan ini tidak terjadi lagi di kepada masyarakat.

"Kami berharap agar Kapolres Pelabuhan bertanggung jawab terhadap hal itu serta evaluasi pembinaan anggota". Tutupnya

Massa aksi ditemui langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Makassar, Kompol Sugeng Suprijanto di dapan Polres Pelabuhan dan setelah kurang lebih 30 menit pertemuan akhirnya masa aksi membubarkan diri.

Ims

TerPopuler