Kapolres Pantau Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Bantaeng -->

Kapolres Pantau Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Bantaeng

Kamis, 11 Januari 2024, 15:13


 

Bantaeng - Kapolres Bantaeng  AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM melakukan pengecekan Penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Bantaeng Kel. Lamalaka, Kamis (11/1/2024).


Kapolres yang di dampingi Kasat Intelkam AKP Amri.S.Pd dan Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh,S.Sos.,M.SI melakukan pengecekan terhadap Gudang yang menjadi lokasi penyortiran dan pelipatan kertas surat suara yang dikerjakan oleh masyarakat setempat.


AKBP Jacky  juga melihat salah satu contoh surat suara yang rusak, dimana terdapat 3 contoh surat suara yang mengalami kerusakan diantaranya Robek.


Kapolres   juga memantau sistem keamanan CCTV yang terpasang di Gudang logistik  yang berjumlah 2 buah dan Gedung KPU 7 buah dengan Total 9 buah.


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jacky mengatakan, jumlah personil dari Polres Bantaeng yang diturunkan untuk mengamankan gudang logistik sebanyak 4 personil, dan dibantu 3 petugas keamanan dari KPU Bantaeng.


“Hari ini kami memantau dari sektor pengamanan pelipatan surat suara. Ada 100  warga yang dilibatkan untuk pelaksana pelipatan , kemudian (pengamanan Gudang Logistik) dari Polres ada 4 personil , dan satuan pengamanan dari KPU ada 3 orang. Rencananya pelipatan untuk hari ini akan berakhir sampai pukul 17.00 Wita dan pelaksana maksimal sampai 10 hari kedepan, ” ujarnya.

TerPopuler