YESCUB DAY 2023 Berikan Edukasi Terkait Bahaya Gadget bagi Anak dan Pentingnya Literasi -->

YESCUB DAY 2023 Berikan Edukasi Terkait Bahaya Gadget bagi Anak dan Pentingnya Literasi

Sabtu, 30 Desember 2023, 08:15

SINJAI, Sulselpos.id - Youth Ekselensia Scholarship (YES) merupakan program beasiswa yang dikemas dalam bentuk 
pembinaan akhlak dan ilmu keagamaan, pendampingan aktivitas belajar dan pengembangan diri dan 
karakter.

YES Sinjai bekerja sama dengan Kawasan MADAYA Dompet Dhuafa Sinjai melaksanakan kegiatan YES 
Sinjai Creative Hub (YESCUB) Day 2023 , dengan mengusung tema “Bahaya Gadget Bagi Anak dan Pentingnya Literasi Bagi Generasi”.

Kegiatan ini melibatkan tiga sekolah dasar yaitu SDN 97 Arango, SDN 237 lappara'na dan SDN 70 kasuarang serta beberapa Lembaga OSIS, PMR dan Pramuka setingkat SMAN yang ada di Sinjai, Kamis (28/12/23).

Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 Desember 2023 di SDN 97 Arango, Kecamatan Sinjai Barat dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda Sinjai akan pentingnya literasi dan bahaya gadget bagi anak-anak. 

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan 
demi mewujudkan generasi Qur’ani melalui rangkaian kegiatan tadarrus Al-Qur’an dan melestarikan kembali warisan budaya di Bumi panrita kitta melalui permainan-permainan tradisional yang dipandu oleh Penerima Manfaat (PM) YES Sinjai.

YESCUB-Day juga menyediakan layanan Kesehatan gratis, bekerja sama dengan tim Posyandu Remaja (POSREM) dan lapak baca untuk peserta yang hadir.

Acara ditutup dengan menampilkan orasi siswa PM YES Sinjai dan petisi bersama "Selamatkan Anak dari Pengaruh Buruk Gadget." Hal ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan 
budaya literasi dan mengurangi dampak bahaya gadget bagi anak.

TerPopuler