Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat, Personil Koramil 01/Bissappu Karya Bakti Bersihkan Selokan -->

Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat, Personil Koramil 01/Bissappu Karya Bakti Bersihkan Selokan

Kamis, 21 Desember 2023, 17:35


BANTAENG, Sulselpos.id – Personel Koramil 1410-01/Bissappu Kodim 1410/Bantaeng terlihat bahu membahu, bekerja sama dengan Personel Polsek Bissappu dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan selokan atau saluran air sepanjang jalan di Kampung Tala-Tala Kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Kamis (21/12/2023).


Kegiatan karya bakti sering dilakukan di beberapa wilayah teritorial Koramil 01/Bissappu, kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk memperkokoh Sinergitas TNI Polri dan juga menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.


Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., melalui Danramil 01/Bissappu Kapten Inf Sultan mengatakan bahwa kali ini karya bakti pembersihan di fokuskan pada saluran-saluran air. Hal ini untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air di saat musim kemarau.


“Agar saluran air bisa berjalan sesuai fungsinya dengan lancar di saat musim penghujan. Kita bersihkan apabila terdapat sampah yang membuat saluran tersumbat. Selokan kita keruk karena ada tanah yang menumpuk, dengan begitu selokan bisa berfungsi dengan baik.” ungkap Kapten Sultan.


“Selain pembersih selokan, juga dilakukan pembersihan di tempat-tempat yang mudah mengakibatkan banjir diwaktu hujan.” imbuhnya.


Dengan karya bakti semua kegiatan terasa lebih ringan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat. Kegiatan yang baik ini harus dilestarikan bahkan perlu bisa ditingkatkan sehingga terciptanya kerukunan dan persatuan serta kerja sama yang baik pada masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 01/Bissappu." pungkasnya.

TerPopuler