Kredit Pensiunan Bank Alinma (BPR) - Solusi Keuangan yang Inovatif untuk Para Pensiunan di Kota Makassar


MAKASSAR, Sulselpos.id - Pensiun seringkali diidentikkan dengan fase hidup yang penuh kenangan dan kebebasan, namun persiapan finansial yang matang menjadi kunci utama untuk menjalani masa pensiun dengan nyaman. 

Bank Alinma merupakan salah satu lembaga perbankan yang beroperasi di Kota Makassar dan berhasil membuka cabang baru di Kabupaten Pangkep. Bank ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan finansial warga makassar dengan menawarkan berbagai produk dan layanan terbaik.

Dengan memahami pentingnya dukungan finansial bagi para pensiunan, Bank Alinma meluncurkan produk inovatif, yaitu Kredit ALISIUN, sebagai respons terhadap kebutuhan pensiunan di Kota Makassar. 

Bank Alinma berkomitmen untuk membantu para nasabahnya merencanakan dan mengelola keuangan masa pensiun dengan bijak.

“Pengembangan produk ini muncul karena tingkat NPL (Non-Performing Loan) dari kredit yang dibayarkan oleh gaji sangat rendah. Bank Alinma melihat peluang untuk memberikan solusi finansial yang lebih baik dimana produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pensiunan di luar sana, terutama yang berusia 70 tahun ke atas” kata Muhammad Furqan Ramadhani selaku Kepala Bagian Bisnis Bank Alinma.

Kredit Pensiunan dari PT. BPR Alinma tidak hanya menarik karena kemudahan pengajuan, tetapi memiliki produk khusus, yaitu "Produk Pensiunan Platinum," yang mencakup hingga usia 80 tahun dengan menawarkan tingkat suku bunga 10,5% per tahun atau setara dengan 0,8% per bulan. 

Proses pengajuan kredit pensiunan di Bank Alinma cukup sederhana, sebagaimana pada umumnya. Persyaratan meliputi dokumen-dokumen umum seperti KTP, KK, NPWP, dan Kartu Keluarga. Namun, ada tambahan dokumen seperti KRIP (Kartu Identitas Pensiun) dan SK Pensiun sebagai jaminan.

Dalam hal strategi pengenalan produk, Bank Alinma menggunakan dua pendekatan utama. Pertama, mereka bekerja sama dengan dinas-dinas dan perusahaan-perusahaan yang memiliki data list pegawai yang akan pensiun. Kedua, Bank Alinma menggandeng mitra profesional, termasuk Koperasi Sejahtera Abadi Bersama dan PT Alpasa, untuk memasarkan produk secara efektif.

Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, Bank Alinma berkomitmen untuk tetap konsisten dalam memasarkan produk pensiunan ini. Mereka juga akan terus melihat segmen pasar dan merilis produk-produk baru yang setara dengan kebutuhan pensiunan setiap tahunnya.
“Bank Alinma memberikan dukungan penuh terhadap penggunaan produk pensiunan. Testimoni yang sering didengar adalah rasa syukur dari para pensiunan yang dapat memanfaatkan Bank Alinma untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari umroh hingga biaya pendidikan anak atau cucu” Tegas Furqan. (8/12/2023)

Dengan Kredit Pensiunan Bank Alinma, para pensiunan di Kota Makassar kini memiliki solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Bank Alinma terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung kesejahteraan finansial Masyarakat. (Penulis : Nur Fairuz Ariyadi, Nurul Fadilah Muda, dan Nurmiati Fajramuis)
 
OFFICIAL MEDIA
__
Official Website : 
Facebook : 
Instagram :
Tiktok :   
Youtube :

Ims

0 Komentar