Bersama Dandim, Kapolres Sinjai Salurkan Bantuan Program Seribu Polres Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi, menyambangi Pesantren Fathun Munarak, di Dusun Patahoni, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Jum'at (8/12/23) sore.

Kapolres Sinjai bersama Komandan Kodim 1424 Sinjai bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren, dan juga melakukan aksi sosial menyalurkan bantuan Al-Qur'an dan tali asih yang bersumber dari personel Polres Sinjai melalui program Seribu Rupiah.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Fathun Munarak, bersama pengasuh pondok pesantren.

Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan tokoh agama, dan pada kesempatan ini Kapolres Sinjai menyerahkan langsung bantuan berupa Al-Qur'an dan Tali Asih sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan Polres Sinjai, kepada pengurus dan penghuni pondok pesantren, mengingat pesantren mengasuh anak- anak yang menimba ilmu agama islam.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, mengatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terlebih kepada anak yang menuntut ilmu agama.

"Bantuan tersebut berasal dari anggota sendiri, yang dikumpulkan setiap selesai apel pagi hari Senin dan Kamis, Setiap anggota dengan sukarela menyisihkan rezekinya untuk mendukung Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Sinjai," ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga menambahkan "Dengan program seribu rupiah Polres Sinjai betul-betul bermanfaat. Hanya dengan mengumpulkan seribu rupiah setiap selesai apel pagi dihari Senin dan Kamis dengan pengadaan Kotak Amal, hasilnya bisa begitu berarti sebagai kegiatan sosial diperuntukkan bagi orang orang yang betul-betul membutuhkan. Dan sedikit bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari," tuturnya. 

Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres.

"Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari Allah SWT dengan berbagi seperti ini. Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres, dimana anggota Polres Sinjai rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan," katanya.

Wiwi

0 Komentar