Antisipasi Banjir, TNI Polri Bersinergi Ajak Pemerintah dan Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Drainase -->

Antisipasi Banjir, TNI Polri Bersinergi Ajak Pemerintah dan Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Drainase

Selasa, 05 Desember 2023, 16:48


 

Bantaeng, Sulselpos.id – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka penanggulangan banjir di wilayah Kecamatan Bantaeng serta mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Personel Kodim 1410/Bantaeng bersama Anggota Polres Bantaeng mengajak Pemerintah Kecamatan, Para guru dan siswa serta masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan drainase dan kiri kanan jalan sepanjang ± 500 meter, yang berlokasi di Jalan Elang Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Senin (04/12/2023).


Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Sultan menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1410/Bantaeng dalam mengantisipasi terjadinya banjir pada saat memasuki musim penghujan di wilayah teritorial Kodim 1410/Bantaeng.


”Staf Teritorial sudah melakukan peninjauan pada lokasi yang rawan terjadi banjir, yang kami jadikan sasaran untuk kami bersihkan seperti saluran drainase yang sudah di penuhi sampah dan rumput liar,” tuturnya.


Kapten Sultan juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi para Babinsa di wilayah agar lebih memperhatikan hal-hal yang dapat mengakibatkan bencana banjir, serta dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat agar lebih menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa terhindar dari bencana yang mungkin bisa terjadi," harapnya.


Sementara itu, Bapak Lurah Pallantikang menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1410/Bantaeng bersama anggota yang selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat. Dimana TNI dengan cepat membantu warga melalui pelaksanaan karya bakti di hari ini," ujarnya.


TerPopuler