Mahasiswa Praktikum Kessos Gelar Kessos Day di Desa Timbuseng

Kegiatan Kessos Day di Desa Timbuseng
GOWA, Sulselpos. Id - Mahasiswa Praktikum Prodi Kessos Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar kegiatan Kessos Day di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Selasa (27/12/22).

Mengusung tema “Ciptakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Produktif dalam Peningkatan Ekonomi Guna Mewujudkan Desa Wisata Timbuseng”. Kegiatan unu menghadirkan Narasumber Nasrun selaku Sekretaris Dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Gowa, dan Ahmad Rida perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gowa

Ketua Pelaksana Kessos Day, ,Maulana Ishak mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Kesadaran Masyarakat Timbuseng dan sebagai bentuk peningkatan pola pikir kreatif masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan Kesadaran Masyarakat Timbuseng terhadap kelestarian lingkungan hidup mereka serta membangun pola pikir kreatif mereka dalam memanfaatkan SDA dan SDM yang ada di Desa Timbuseng, apalagi memang Desa Timbuseng dipersiapkan menjadi Desa Wisata” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Timbuseng, H. Rabaking mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Desa Timbuseng

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa ini karena memang sangat penting itu masyarakat timbuseng, menjaga lingkungan memang sudah sepatutnya dilaksanakan oleh masyarakat karena pada sektor pariwisata, Desa Timbuseng akan dijadikan Icon wisata Kabupaten Gowa, alternatif dari Malino,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan ini terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya Penanaman Pohon, Penyuluhan Sosial, dan Bakti Sosial.

Imma


0 Komentar