Dorong Kesadaran Hidup Sehat di Masyarakat, PC IMM Maros Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis -->

Dorong Kesadaran Hidup Sehat di Masyarakat, PC IMM Maros Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Minggu, 26 November 2023, 22:10

MAROS, Sulselpos.id - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Maros melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat dengan tema “Maros Sehat, Maros Keren”, di Kantor Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu (26/11/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi masyarakat Kecamatan Tompobulu terutama di Desa Pucak dalam kondisi sehat. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pemeriksaan glukosa darah, asam urat, kolesterol, dan tekanan darah.

"Kami berharap, agar kegiatan yang kami laksanakan ini mampu memberikan edukasi terhadap kesehatan dari masing-masing masyarakat di Kecamatan Tompobulu, terutamanya di Desa Pucak sehingga upaya menjaga kesehatan bisa terus menjadi perhatian kita semua," ujar Asranda selaku ketua panitia.

Sementara itu, Alfini Ramdhini Dg. Lu'mu menegaskan IMM NOTICE merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis pertama yang diadakan di desa Pucak kecamatan Tompobulu.

"Semoga kedepannya kami bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini di desa - desa yang ada di Maros,” tegas Ketua Umum PC IMM Maros.

Kepala Desa Pucak dalam sambutannya mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maros semoga tidak hanya berhenti sampai disini semoga pemeriksaan ini terus berlanjut.

Pada kegiatan ini, masyakarat yang telah diperiksa kesehatannya akan diberikan obat dan resep sesuai anjuran Tim kesehatan yang berasal Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Haeril

TerPopuler