Peringati Hari Oeang RI Ke-77, Polres Sinjai Berpartisipasi Donor Darah


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-77 Tahun 2023, personil Polres Sinjai ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah bertempat di Kantor KPPN Sinjai, Jalan Abd. Latif, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (18/10/23).

Sejumlah personel perwakilan Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kabag SDM Akp Syamsul Bahri menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial di KPPN Sinjai, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sebelum dilakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Dalam kegiatan, terlihat personel Polres Sinjai bersama-sama dengan instansi mendonorkan darahnya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah menyampaikan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan kebersamaan, mempererat hubungan kerja dan sinergitas antar instansi. 

"Semoga darah donor tersebut dapat membantu saudara -saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah," tuturnya.

Kegiatan donor darah ini sangat penting, karena setetes darah yang didonorkan, dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

"Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang saling menguntungkan, selain menyehatkan pendonor juga dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar