Ahli Zakat Dr. Nurfiah Anwar Memberikan Sosialisasi Zakat di Tombolo Pao Gowa


GOWA, Sulselpos.id - Ahli zakat dari Prodi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Dr. Nurfiah Anwar, SH.I.,M.EI. hadir dan membawakan materi pada kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Bakti Sosial.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Prodi Ekonomi Islam bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam di Desa Balassuka Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa pada Sabtu (14/10/23).

Beberapa point penting yang jelaskan Nurfiah Anwar Selaku Narasumber Adalah Bahwa Zakat itu Terbaik dua jenis yang pertama Zakat Fitrah dan Zakat Maal. 

"Salah satu jenis zakat maal itulah adalah Zakat pertanian, Zakat pertanian ini tujuanya untuk menciptakan Keadilan dan kesetaraan, juga narasumber mengajar warga untuk membentuk UPZ untuk memudahkan pengumpulan Zakat dari masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua Jurusan Ekonomi Islam Sirajuddin  mengatakan bahwa Jika Kampus ingin maju dan dikenal d masyarakat harus rajin dan aktif melakukan sosialiasasi tentang ilmu dan Teori yang di pahami di Kampus. 

"Salah satu caranya adalah melalui Pengabdian Kepada Masyarakat. Kami selaku Dosen tentunya sangat senang dan berbagia karena dipercaya oleh Desa Balassuka sebagai mitra untuk mensosialisasikan tata kelola Zakat dan tata cara pengumpulan dan Pendistribusiannya," katanya.

"Tidak jarang masyarakat belum telalalu mengetahui tentang jenis-jenis zakat dan cara mengeluarkan zakat dari harta benda yang di miliki," pungkasnya.

Ims


0 Komentar