Kesaksian Warga Melihat Polwan dengan Sigap Menyelamatkan Pemilik Rumah -->

Kesaksian Warga Melihat Polwan dengan Sigap Menyelamatkan Pemilik Rumah

Jumat, 11 Agustus 2023, 14:06

SINJAI, Sulselpos.id - Kebakaran hebat yang menghanguskan rumah panggung di Jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara mengisahkan kisah heroik.

Pemilik rumah yang merupakan orang tua yang sudah berumur 70 tahun nyaris terbakar di tengah kobaran api yang cukup besar.

Dirinya tidak bisa berbuat banyak saat kobaran api melanda dikarenakan dalam kondisi lumpuh.

Sementara api mulai membakar dirinya, namun disaat itu seorang Wanita yang diindentifikasi sebagai Polwan Polres Sinjai dengan sigap mendekatinya bersama dengan temannya yang juga merupakan Polisi dari Lantas Sinjai.

Saksi mata di tempat kejadian, Akbar yang merupakan tetangga korban menuturkan jika saat itu keadaan mulai panik.

Dikarenakan api sudah membesar dan korban masih ada di kolom rumah panggung miliknya.

"Polisi itu kemudian datang dan mencari selimut besar dan merendamnya dengan air, membungkus dirinya dan berlari ke tengah kobaran api,"kata Akbar.

Dia kemudian melihat Polisi tersebut menarik orang tua yang sudah berumur untuk menyelamatkannya dari api.

"Kalau seandainya tidak ada Polwan dan Polisi tersebut maka entah apa yang terjadi, karena pemilik rumah sudah terbakar, kalau tidak salah namanya Bu Tuti dari Polres Sinjai yang mencari selimut bersama dengan temannya yang juga Polisi tersebut," bebernya.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 15.10 WITA. Kamis, (10/08/2023) kemarin. Api sudah melalap sebagian besar rumah kayu yang ditinggali oleh Syam.

Syam, mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUD Sinjai, untuk dilakukan perawatan.

Kasi Ops Damkar Sinjai, Muh. Yamin, mengatakan kebakaran tersebut diakibatkan karena korsleting arus listrik.

“Diakibatkan korsleting listrik arus pendek,” kata Muh. Yamin.

Muh. Yamin, bilang dalam insiden ini pihaknya menerjunkan 3 Mobil Damkar dengan 20 Personil.

“Pukul 15.20 wita, personil damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman yang dibantu oleh warga setempat,” terangnya.

“Dampak kejadian tersebut menghanguskan 1 unit rumah kayu beserta isinya dan pemilik rumah dilarikan ke RSUD Sinjai, karena mengalami luka bakar,” pungkasnya.

Hingga berita diturunkan, kerugian belum ditaksir, pemerintah Sinjai sudah memberikan bantuan lewat Tagana dan Dinas Sosial Sinjai.

Par

TerPopuler