Patroli Sepeda Sat Samapta Polres Gowa Efektif Wujudkan Dialogis dengan Warga dan Pelajar


GOWA, Sulselpos.id - Personel Satuan Samapta Polres Gowa melaksanakan patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat karena merupakan salah satu tugas pokok kepolisian.

Dalam hal ini Tim Gowes Patroli Presisi melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda yang dipimpin langsung Ksubnit Dalmas Sat Samapta Polres Gowa Aiptu Ivno, Selasa pagi, (18/07/2023).

Patroli sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun, patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga.

Kegiatan rutin patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, Sekolah, perkantoran, pasar, perbankan dan pemukiman penduduk, pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat.

"Patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta berkeliling naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat," ujar Kasat Samapta AKP Sudirman, S.H saat dikonfirmasi.

Lanjut AKP Sudirman, kali ini Tim Gowes Patroli Presisi Polres Gowa menyambangi sekolah yang ada di SMP 1 Sungguminasa dan sekaligus memberikan himbauan kepada para pelajar agar tidak melakukan aksi tawuran, terlibat dalam pergaulan bebas dan kenakalan remaja maupun penyalahgunaan obat-obatan terlarang, serta tidak melakukan aksi bolos sekolah.

Tidak hanya itu, personel Tim Gowes Patroli Presisi juga menemui para warga sekitar dan menyampaikan himbauan Kamtibmas serta tertib berlalu lintas saat berkendara karena saat ini telah dilaksanakan operasi patuh 2023.

Par

0 Komentar