Mahasiswa KKN Tematik PUPR Unhas 2023 Laksanakan Seminar Program Kerja


MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Universitas Hasanuddin 2023 mengadakan Seminar Program Kerja di Aula Kantor Kelurahan Tamarunang, Selasa (25/7/2023).

Kegiatan ini sebagai ruang pemaparan rancangan program kerja yang akan dilaksanakan selama berkegiatan. 

Dalam kegiatan Seminar Program Kerja ini dilaksanakan secara bersamaan oleh dua posko dikecamatan Somba Opu yakni posko 12 Kelurahan Tamarunang dan Posko 11 Kelurahan Paccinonangan. Turut hadir berbagi tokoh masyarakat, lembaga dan penggerak masyarakat baik itu berasal dari kelurahan Tamarunang maupun kelurahan Paccinongang. 

Lurah Kelurahan Tamarunang, H. Mukhtar Ninra berharap kegiatan seminar program kerja ini menjadi sebuah langkah penyampaian sekaligus memperkenalkan secara formal kepada warga di lokasi KKN 

"KKN ini sebagai ajang untuk belajar dan memahami masyarakat, sehingga masyarakat perlu tahu secara formal kehadiran mahasiswa agar mempermudah langkah dalam berkontribusi untuk perubahan," katanya.

Diwaktu yang sama hal tersebut juga disampaikan oleh DPK atau Dosen Pembimbing kedua posko ini, Dr Eng. Abdul Rachman Rasyid, bahwa KKN ini tidak hanya menjadi tuntas dalam kewajiban mata kuliah tapi tuntas dalam memahami kondisi lapangan dan belajar memecahkan masalah di dalam bermasyarakat.

"Tri darma perguruan tinggi, point ketiga yakni pengabdian merupakan hal yang tak kalah pentingnya. KKN ini terdiri dari berbagai perguruan tinggi sehingga disipilin ilmu ini dapat diimplementasikan dalam hidup bermasyarakat dan memecahkan masalah didalamnya," Jelasnya.

Koordinator Posko 12, Andi Muh Ilham, juga mengatakan kegiatan seminar ini sejatinya tidak hanya sebagai pemaparan semata tapi sebagai ruang evaluasi diakhir nantinya, juga acuan dalam melaksanakan kegiatan, yang tentu dalam pelaksanaanya membutuhkan kerja sama yang baik, untuk itu menepis rasa ego dan semangat kerja sama yang dibutuhkan.

"Karena seminar program kerja ini pemaparan yang menjadi acuan kerja kedepannya, dalam mewujudkannya dibutuhkan sinergitas bersama dan rasa ego yang terkikis. semoga semangat kebersamaan itu terjaga sampai akhir," katanya.

Wiwi

0 Komentar