Didatangi Tim Pengabdian dari Fakultas Kedokteran UMI, Kepala Puskesmas Mannanti Bersyukur

Pemeriksaan ibu hamil yang dilakukan tim pengabdian Fakultas Kedokteran UMI
SINJAI, Sulselpos.id - UPTD Mannanti kehadiran tamu dari tim  pengabdian Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (28/7/23).

Kepala Puskesmas Mannanti Dr. Zulkifli Tamrin  pada kesempatan ini menyambut baik kehadiran TIM pengabdian dari Fakultas kedokteran dan Fakultas  kedokteran gigi UMI, .

"Saya sangat bersyukur dengan kehadiran beliau-beliau, tak main-main yang datang langsung adalah dekan Fakultas kedokteran UMI dan Direktur Rumah sakit islam dan Gigi UMI beserta tim," jelasnya.

Kepala Puskesmas Mannanti mengatakan kehadiran dari Tim pengabdian ini selaras dengan program 2 yang ada di Puskesmas, Terutama dalam Upaya Penurunan Angka stunting, Ada 4 kegiatan yg dilaksanakan 3 dengan sasaran masyarakat dan satu sasaran untuk Nakes, untuk Masyarakat Penyuluhan Peran nutrisi Bagi Ibu hamil dalam upaya mencegah stanting dibawakan langsung oleh DekanFK UMI.

"Kegiatannya dilanjutkan dengan Pelayanan USG pada ibu hamil beresiko, yang awalnya kita batasi cuma 20 beliau datang tanpa membawa asisten, tapi ternyata yang datang 40 orang, dan semua dilayani sama beliau, suatu kesyukuran besar bagi saya dan masyarakat seorang dekan sekaligus konsultan kandungan bisa menyisihkan waktunya untuk masyarkat Tellulimpoe," kata Dr. Uki sapaan akrabnya.

Sementara itu Dr.dr. Nasruddin memaparkan bahwa Periode Emas ternyata saat ibu bukan di mulai pada saat kehamilan, namun sudah harus menjadi bahan perhatian sejak merencakan pernikahan Dan program kehamilan, sehingga dgn asupan gizi juga perilaku yang baik mengenai kesehatan gigi di Harapkan dapat menurunkan angka stunting ke depannya. 
 
"Kami sangat berharap apa yang kami lakukan saat ini dapat diimplemntasikan secara berkelanjutan oleh masyarakat, tdk terputus hanya karena masa pengabdian ini berakhir," katanya perwakilan dari FK FKD UMI.

Par

0 Komentar