Dengar Keluhan Warga, Kapolres Sinjai Pimpin Langsung Kegiatan Jum'at Curhat di Lappa


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah pimpin langsung kegiatan Jumat Curhat, bertempat di Aula Satuan Polairud, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jum'at (28/7/2023) pagi.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH, Kasat Polairud Akp Jamaluddin dan beberapa perwira Polres Sinjai.

Selain itu, dihadiri oleh Danpos TNI AL Pos Sinjai Serma Anwar, yang mewakili Danpos Ditpolair Polda Sulsel Pos Sinjai Bharaka Kamaruddin, yang mewakili Syahbandar Termadi,S.Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga lappa.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menyampaikan, Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal, baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri.

"Maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat, untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya. Katanya.

Selain itu, Program ini juga menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, "Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Jelas Kapolres Sinjai.

"Kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Sinjai dan jajaran," Paparnya.

Salah Satu keluhan warga, terkait kenakalan remaja, balapan liar, kendaraan yang menggunakan knalpot Brong yang mengganggu warga, serta alat penangkap ikan menggunakan pukat harimau, Dan saat itu juga Kapolres Sinjai langsung menanggapi keluhan tersebut dan ditindak lanjuti.

"Kami dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kapolres Sinjai mengajak seluruh masyarakat khususnya warga lappa untuk bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya dilingkungan masing-masing, 

"Jadilah Polisi untuk diri sendiri, dan apabila melihat atau menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada call center 110 Polres Sinjai atau bisa juga melaporkan kepada Polsek terdekat sehingga bisa ditindak lanjuti dengan cepat," tutupnya.

Par

0 Komentar