Turnamen Futsal Kapolres Sinjai Cup 2023 Resmi Berlangsung


SINJAI, Sulselpos.id - Turnamen Futsal Kapolres Sinjai Cup 2023 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 resmi bergulir di Lapangan Indoor Futsal Sinjai, Jalan Stadion Mini, Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, Rabu (21/6/2023) malam.

Even olahraga ini diikuti sedikitnya 20 tim lokal Sinjai. Pertandingan yang memperebutkan piala tetap Kapolres Sinjai, ini bakal berlangsung hingga Sabtu (24/6/2023) mendatang.

Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf saat membuka turnamen tersebut menyampaikan apresiasi dukungan serta menyambut baik dengan diadakannya kegiatan turnamen futsal untuk meraih sebuah prestasi di bidang olahraga.

Pemerintah, kata dia tentu saja sangat mensupport penuh dengan adanya kegiatan turnamen futsal seperti ini, paling tidak melalui kegiatan ini bisa menjadi modal bagi semua pihak untuk menggali potensi atlet sejak usia dini dan juga menjaga generasi atau pemuda ke hal-hal negatif.

Menurutnya, kegiatan seperti ini memang dibutuhkan dari semua kalangan baik untuk pemerintah swasta dan elemen masyarakat termasuk TNI dan Polri. Namun yang terpenting, adalah komitmen dari stakeholder untuk melakukan pembinaan secara dini terhadap potensi calon atlet yang ada.

"Atas nama pemerintah daerah kami menyambut baik, dan yang terpenting lagi bagaimana upaya pembinaan itu harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga kita akan memiliki kader-kader pemain yang bisa dibanggakan di kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan bahwa selama pertandingan berlangsung diharapkan agar pemain bertanding dengan semangat, dan sportif untuk mencapai prestasi yang terbaik.

"Ini yang harus kita tanamkan dalam jiwa saudara-saudara sebagai pemain dan perlu saya sampaikan juga bahwa melalui turnamen ini agar mampu menumbuhkan semangat setiap saat diantara sesama pemain. Berkompetisi lah dengan baik, taati peraturan serta ketentuan yang telah disepakati bersama dalam pertandingan," harapnya.

Terakhir, Andi Irwan meminta kepada semua pihak agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan turnamen ini berlangsung sehingga dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Hadir dalam pembukaan turnamen futsal Kapolres Sinjai Cup 2023, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei, perwakilan Forkompinda, Kepala Cabang BRI Sinjai, Reza Setiaji, serta Ketua dan jajaran AFK Sinjai

Pardi

0 Komentar