Teknik Industri FTI UMI Menerima Kunjungan Tim Benchmarking dari Teknik Industri UIM


MAKASSAR, Sulselpos.id - Program Studi Teknik Industri FTI Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima kunjungan tim Benchmarking Laboratorium dari Program Studi Teknik Industri Universitas Islam Makassar (UIM), Selasa (09/5/23). 

Kunjungan kali ini dipimpin langsung oleh Kaprodi Teknik Industri UIM, Andrie yang juga didampingi oleh Ketua Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Ir Andi Haslinah, Dosen Prodi dan delegasi mahasiswa.

Kaprodi Teknik Industri FTI UMI, Dr Eng Ir Irma Nur Afiah menyambut hangat kunjungan kali ini. 

Dr Irma menyampaikan bahwa Prodi Teknik Industri merupakan prodi yang senantiasa bersinergi dengan prodi serumpun dalam hal peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

“Saat ini pengembangan laboratorium menjadi salah satu fokus utama kami, 3 lab unggulan yakni Proses Manufaktur, Ergonomi dan Sistem Produksi saat ini sedang berbenah untuk persiapan akreditasi. Tentu kami menyambut baik benchmarking hari ini dan 3 lab ini juga terbuka untuk mahasiswa UIM," ungkapnya.

Kunjungan kali ini juga melibatkan pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI).

“Kami juga memberikan bonus kepada tim yang hadir hari ini. Selain Lab, kami sudah mengarahkan ketua HMTI Adinda Ikhlasul Abdi untuk menyambut delegasi Mahasiswa TI UIM dan melihat aktivitas kemahasiswaan,” kata Dr Irma. 

Benchmarking hari ini diakhiri dengan rencana implementasi MoU antar universitas yang telah ada dengan kesepakatan MoA antar program studi dalam pelaksanaan praktikum di TI UMI.

“Kami akan berkordinasi di prodi untuk langkah selanjutnya dan akan ditindaklanjuti kembali ke Dr Irma,” tutup Andrie di akhir acara.

Haeril

0 Komentar