Anak Tanpa Pembatas Hidung di Sinjai Dijemput Tim UPZ Pemprov Sulsel


SINJAI, Sulselpos.id - Atas perintah Gubernur Sulsel Tim UPZ Pemprov Sulsel menjemput anak Nayla di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (21/05/23). 

Nayla usia 5,5 tahun ini tidak mempunyai pembatas hidung. Ayahnya Ilham adalah seorang butuh tambak (penjaga empang) dan ibunya sudah meninggal sejak Nayla usia 2 tahun. 

Karena kondisi ekonomi, Ilham tidak mampu membiayai operasi anak Nayla. 

"Saya tidak punya biaya untuk operasi Nayla, hasil menjaga empang dan tangkapan ikan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa Tahun 2020 sudah 2 kali dirujuk ke Makassar dari RSUD Sinjai, tapi karena biaya operasi tidak masuk tanggungan BPJS jadi tidak dioperasi. 

"Waktu bulan puasa saya sampaikan ke Bu Yani bagaimana supaya Nayla dioperasi karena sy sudah tua," jelasnya.

Sementara itu, Tim UPZ Pemprov Sulsel, Yani Mirsal menyampaikan bahwa hari ini sudah dipanggil ke makassar.

"Betul Pak Ilham sampaikan ke saya, beliau menangis cerita tentang kondisi anaknya, saya coba sampaikan ke Tim Pemprov Sulsel dan diminta berangkat ke Makassar secepatnya," ucap Yani Mirsal.

"Terhitung sejak Desember 2022, sudah sekitar 40-an masyarakat Sinjai yang kurang mampu dan sedang sakit didampingi oleh Tim UPZ Pemprov Sulsel," ungkap Yani Mirsal yang juga Pendiri Rumah Dongeng Sinjai.

Hadir pada saat penjemputan Kepala PKM Panaikang, Kepala Desa Pasimarannu dan Bidan Desa.

Haeril

0 Komentar