Sukses Gelar Kampung Ramadhan, HMJ MHU UINAM Diapresiasi Camat Bontolempangan

Pengurus HMJ MHU UINAM Periode 2023
GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Haji dan Umrah (HMJ-MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Kampung Ramadhan di Dusun Lemoa, Desa Bontolempangang,  Kecamatan Bontolempangan selama tiga hari.

Kampung Ramadhan yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bontolempangan mengusung  tema "Spirit Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Iman, Ilmu dan Amal".  Kegiatan ini berlangsung dari 31 Maret - 2 April 2023 dengan direspon baik masyarakat sekitar yang turut ambil andil.

Dalam program kerja Kampung Ramadhan digelar berbagai jenis kegiatan seperti  Baksos (Bakti Sosial) dan buka puasa bersama dengan masyarakat, Lomba Adzan Subuh, Ceramah, Hafalan Juz 30, Tadarrus. 

Nuzul Muzawwir Selaku Ketua HMJ MHU Mengungkapkan tujuan dari Kampung Ramadhan Ini adalah Untuk memperkenalkan Jurusan Manajemen Haji dan Umrah yang bisa dikatakan baru kepada masyarakat dan Mempererat tali silaturahim antara masyarakat Bontolempangan dengan mahasiswa Manajemen Haji dan Umrah.

"Kampung ramadhan ini merupakan terobosan baru yang kami ambil dan pertama kali di laksanakan oleh hmj-Mhu jadi besar harapan saya selaku ketua umum hmj-mhu periode 2023," jelasnya.

Dia berharap semoga kampung ramadhan ini tidak terhenti di periode ini tapi masih bisa berkelanjutan untuk kepengurusan kedepannya.

"Melihat respon baik dari pemerintah setempat dan masyarakat dalam menyambut kedatangan teman-teman mereka berharap menantikan kegiatan-kegiatan yang seperti ini masih bisa dilaksanakan tahun depan," jelasnya.

Sementara itu Al Ashar selaku Camat Bontolempangang sekaligus PLT Kepala Desa Bontolempangang Mengungkapkan rasa syukur dan bangga sama Mahasiswa MHU UINAM.

"Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi kegiatan adik-adik ini karena kegiatan seperti ini baru pertama kalinya diadakan di desa bontolempangan ini," ungkapnya.

"Saya selaku Kepala Desa dan pemerintah Kecamatan mendukung penuh kegiatan Kampung Ramadhan ini dan saya berharap kegiatan ini bisa membawa keberkahan baik untuk jurusan manajemen haji dan umrah maupun masyarakat yang ada di dusun Lemoa ini," pungkasnya.

Wiwi

0 Komentar