Spesial Kepemiluan Tahun 2024, PPK Sinjai Tengah Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA

Foto bersama setelah kegiatan selesai

SINJAI, Sulselpos.id - Sebagai ajang menjemput pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Tengah melaksanakan Lomba Kuis Cerdas Cermat Online Tingkat SMA Sederajat se-Kecamatan Sinjai Tengah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa Saotengnga yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Jumat (14/04/23).

Dalam sambutannya, Ketua PPK Sinjai Tengah, Ikbal menyampaikan bahwa cerdas cermat ini merupakan upaya untuk memberikan pendidikan tentang kepemiluan kepada Pemilih Milineal.

"Nantinya menjadi penyambung di sekolah masing-masing untuk mensosialisasikan tentang Pemilu Tahun 2024," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya megucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Saotengnga yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Saotengnga atas kerjasamanya sehingga kegiatan bisa terlaksana," ujar Ketua PPK Sinjai Tengah.

Sementara itu, Kepala Desa Saotengnga, Andi Mappima Noma mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK Sinjai Tengah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PPK Sinjai Tengah telah memilih Desa Saotengnga sebagai tuan rumah dan apresiasi terhadap kegiatan ini karna ini merupakan pendidikan penting kepada pemilih Milineal sehingga mereka paham tentang kepemiluan yang akan digelar tahun 2024 mendatang," ucapnya.

Foto bersama pemenang lomba kuis


Pada lomba kuis cerdas cermat online tingkat SMA Sederajat ini para peserta  mendapatkan tropy, piagam dan uang pembinaan Jutaan Rupiah.

Adapun 5 besar yang mengikut Kuis Cerdas Cermat Online Spesial Kepemiluan tahun 2024 :

1. SMA Muhammadiyah Pattongko
2. SMA Negeri 7 Sinjai 
3. MA Nurul Iman Batu Lappa
4. SMA Negeri 13 Sinjai
5. MA Manimpahoi

Turut Hadir Komisioner KPU Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai tengah yang diwakili Bendahara Kecamatan, Kepala Sekolah dan Guru Pembina se-Kecamatan Sinjai Tengah, Kepala Desa Saotengna, Ketua BPD Saotengnga, Kepala Dusun se-Desa Saotengnga dan PPS se-kecamatan Sinjai Tengah.

Haeril

0 Komentar