Reuni Karaeng Makkumpelle dihadiri Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Reuni Keluarga Karaeng Makkumpelle Daeng Paesong, Raja Manimpahoi ke 16 di Amaly Cafe dihadiri Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Selasa (25/4/23).

Ribuan peserta dari berbagai daerah dan negara tetangga Malaysia hadir di acara tersebut.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, sejak kemarin, Manimpahoi dengan jenis kegiatan ziarah ke makam leluhur kemudian dilanjutkan hari ini sebagai acara puncak kegiatan Reuni Akbar dan Silaturrahmi Nasional ke III di Cafe Amaly, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Wakil Bupati Sinjai yang merupakan salah satu cucu dari Raja Manimpahoi ke 16 ini menyampaikan kepada seluruh anak keturunan Karaeng Makkumpelle Dg Paesong agar senantiasa menjunjung tinggi dan menjaga Pappaseng (pesan pesan) leluhur yakni senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan keluarga maupun lingkungannya serta menjaga keakraban dan harga diri.

Selain itu, anak keturunan Karaeng Makkumpelle agar senantiasa berkata benar dalam artian satunya kata dengan perbuatan.

,"Dalam pesan leluhur yang disampaikan oleh H. Andi Abdul Syukur (alm) saat reuni pertama pada akhir tahun 1987 itu juga meminta kepada seluruh keluarga tidak berjiwa pengecut dan serakah," jelasnya.

Dirinya Mengungkapkan Senantiasa berada pada sikap teguh dalam prinsip dan setia pada keyakinan kebenaran dan keadilan. Senantiasa berjiwa kesatria dan penuh dinamika, idealisme perjuangan dan pembinaan dalam kreasi dan karya.

"Dengan memegang teguh pada prinsip dan pappaseng leluhur, seluruh keturunan Keluarga Besar Karaeng Makkumpelle Dg Paesong yang tersebar di berbagai daerah baik di dalam negeri maupun di luar negeri senantiasa bisa eksis di berbagai bidang kehidupan, dimanapun berada," pungkasnya.

Pardi

0 Komentar