PPK Sinjai Timur Bekali Pemilih Pemula Melalui Lomba Cerdas Cermat


SINJAI, Sulselpos.id - Pemilihan Umum (Pemilu) yang tidak lama lagi akan diselenggarakan tentunya telah berbagai upaya dilakukan baik itu KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten dalam hal mensukseskan kegiatan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Seperti KPU Kabupaten Sinjai dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Timur telah melakukan kegiatan cerdas cermat antar sekolah SMA, MA dan SMK se-Kecamatan Sinjai Timur.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh lima sekolah diantaranya. MA Darul Hikmah Lenggo -lenggo, SMAN 3 Sinjai, SMAN 10 Sinjai ,SMKN 3 Sinjai, dan MA Darussalam Patalassang.

Diantara lima sekolah tersebut yang berhasil sebagai juara pertama MA Darul Hikmah Lenggo-lenggo, Juara kedua SMAN 3 Sinjai dan Juara ketiga SMAN 10 Sinjai yang masing-masing mendapatkan tropi sertifikat dan uang pembinaan.

Divisi Sosdiklih dan Parmas, Riswal menyampaikan akan tujuan kegiatan ini diselenggarakan. 

"Untuk mengedukasi pelajar atau dalam hal ini pemilih pemula mampu memahami bagaimana menjadi pemilih yang cerdas," ungkapnya, Minggu (16/04/23).

Begitupun yang disampaikan Ketua PPK Sinjai Timur, Gaffar Ghani bahwa adik adik jangan melihat hadiah yang diterima.

"Tapi lebih kepada bagaimana mengaktualisasikan dan mengedukasikan ilmu-ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini serta menjadi pemilih yang cerdas nanti," terangnya.


Dalam kegiatan ini turut dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Sinjai yaitu Arsal Arifin sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi dan Muhammad Kasim Komisioner KPU Sinjai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat.

Haeril

0 Komentar