Polres Sinjai Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H


SINJAI, Sulselpos.id - Jajaran Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M ditempat–tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri yang di gelar warga Muhammadiyah tersebar seluruh wilayah Kabupaten Sinjai, Jum'at (21/4/2023) pagi.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan dikendalikan oleh perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai dan untuk dikecamatan - kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Fitri 1444 H yang digelar warga Muhammadiyah ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Sinjai, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Disetiap tempat yang pelaksanaan sholat Idul Fitri yang digelar warga Muhammadiyah, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar menempatkan personelnya dan semangat melaksanakan tugas pengamanan ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman,” ujar Kapolres Sinjai.

Warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah, yakni Sabtu tanggal 22 April besok.

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Sinjai, selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Pengamanan sholat Idul Fitri 1444 H yang digelar Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polres Sinjai untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Haeril

0 Komentar