Kapolres Takalar Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Dua Putra Takalar


TAKALAR, Sulselpos.id - Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat menghadiri kegiatan upacara mengenang kembali sejarah dua pahlawan Nasional putra Takalar Alm Ranggong Daeng Romo dan Alm H. Padjonga Dg. Ngalle di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa (28/02/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad dan dihadiri oleh anggota Forkopimda Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, Kalapas Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama, Pimpinan OPD lingkup Kabupaten Takalar, Ketua LVRI Takalar bersama anggota, dan para Keluarga Pejuang.

Dalam sambutan tertulisnya, Pj. Bupati Takalar menyampaikan bahwa kedua tokoh ini telah dianugerahi gelar pahlawan nasional oleh presiden setelah keduanya mencatatkan namanya dalam tinta emas sejarah perjuangan bangsa dan telah termaktub sebaga pejuang, sebagai patriot, menegakkan dan membela kemerdekaan bangsa Indonesia. Dua tokoh ini adalah nasionalis sejati yang tidak diragukan lagi kecintaannya kepada NKRI.

“Tanggung jawab kita sekarang adalah melestarikan semangat nasionalisme ini kepada diri kita, kepada generasi masa depan sebagai pelanjut eksistensi bangsa. Bukan hanya jiwa nasionalisme, tapi juga jiwa sosial, telah ditunjukkan oleh seorang Ranggong Dg. Romo yang kita kenal sangat konsisten dalam memperjuangkan perasaan senasib sepenanggungan dengan sesama untuk mengubah jalan hidup menjadi lebih baik," jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng dan  Makam Pahlawan Nasional H. Padjonga Dg. Ngalle.

Haeril

0 Komentar