Bersama Aliansi Masyarakat Sinjai, Andi Kartini Desak BBWS Percepat Penanganan Air Baku Balantieng


MAKASSAR, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama Aliansi Masyarakat Sinjai mendatangi Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang di Makassar.

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Sinjai ini untuk mendesak pihak BBWS mempercepat penanganan air baku Balantieng.

Menurut Andi Kartini, persoalan air baku balantieng adalah persoalan yang urgent karena ini menyangkut kebutuhan vital masyarakat Sinjai dalam memperoleh air bersih. 

"Hari ini saya bersama Aliansi Masyarakat Sinjai datang ke BBWS mempertanyakan sejauh mana persoalan air baku Balantieng ini ditangani pihak BBWS," katanya, Senin (06/02/23).

Ini juga merupakan jawaban atas aksi demontrasi Aliansi Masyarakat Sinjai beberapa waktu lalu di Rujab Wakil Bupati Sinjai.

Sementara itu, melalui Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha BBWS Pompengan Jeneberang, Mat Nasir didampingi
Kabid Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air, Gunawan Suntoro dan PPK PAB II, Achsan menyampaikan bahwa Kepala  BBWS Pompengan Jeneberang telah bersurat ke Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PU pada tanggal 16 Desember 2022 lalu. 

Surat tersebut berupa permintaan renovasi air Baku Balantieng dan dianggarkan pada tahun ini. Beberapa usulan yang diajukan diantaranya pembuatan bak pelepas tekanan untuk menghindari pipa meledak.
Olehnya itu perlu studi pendahuluan terkait air baku balantieng ini.

Haeril

0 Komentar