Temuan Dua Ton Solar di Sebuah Gudang di Sinjai Timur, Polres Sinjai Belum Rilis Pemiliknya

Source :Detik.com
SINJAI, Sulselpos.id - Gudang penimbunan BBM jenis Solar di Kabupaten Sinjai digerebek oleh aparat Kepolisian Polres Sinjai.


 Penggerebekan gudang penimbunan BBM tersebut bertempat di Dusun Kampala, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Sunyoto, Selasa (20/12/2022) malam.

Dikutip dari Tvonenews.com Menurut Sunyoto, dalam pengerebekan polisi mendapatkan BBM jenis Solar yang ditimbun ditempat tersebut, kurang lebih 2 Ton.

 “Diperkirakan penimbunan BBM jenis Solar ini beroprasi sudah lama. Barang bukti yang kita amankan kurang lebih dua ton BBM jenis solar,” terangnya. 

Sunyoto mengatakan aparat langsung melakukan pemasangan Police Line dan mengamankan sebagian barang bukti ke Polres Sinjai. "Guna penyelidikan lebih lanjut,” tambahanya di kutip dari Tvonenews.com.

Salah satu aktivis Sulsel, Andi mendesak Polres Sinjai segera melakukan konferensi pers dan menduga ada kejanggalan dengan kasus tersebut.

"Ada kejanggalan dibalik pengrebekan, soalnya sudah Januari belum ada konferensi pers dan diduga pemilik dari gudang tersebut belum ditau kepastian hukumnya," ujarnya.

Dirinya juga menjabarkan jika Polres Sinjai tidak berani melakukan konferensi pers terkait kasus tersebut.

"Saya akan lanjut di Polda jika polres Sinjai tidak berani menindaklanjuti kasus ini, jika tidak temui titik teran kami akan lakukan aksi unjuk rasa," tutupnya.

Sampai berita diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Sementara itu pemilik gudang saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah di BAP.

"Tabe' terkait Temuan solar yang diduga penimbunan BBM subsidi di Sinjai Timur Kami sudah di BAP di Polres Sinjai Nan Kami Menjelaskan Bahwa solar Tersebut Peruntukanya Buat nelayan Nan kami membeli di SPBU berdasarkan Rekomendasi  diberikan oleh kelompok Nelayan," ujarnya.

0 Komentar