Polres Sinjai Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan di Malam Tahun Baru


SINJAI, Sulselpos.id - Personel Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Instansi terkait melaksanakan Patroli Gabungan dalam kota Sinjai guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pergantian tahun baru 2022 menuju tahun 2023, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto demi menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Sinjai dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru.

Dalam pelaksanaannya, dengan menyasar tempat- tempat rawan gangguan kamtibmas sebagai langkah antisipasi, sekaligus memberikan imbauan.

"Mari bersama sama menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat, dengan tidak membunyikan petasan pada saat pergantian malam tahun baru," katanya.

Selain itu, dihimbau pula agar tidak ada pesta miras, narkoba dan menggunakan jalan untuk balapan liar, agar situasi tetap dalam keadaan aman kondusif.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan cara humanis dan tetap mengedapankan tindakan persuasif guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, saat dan sesudah malam pergantian tahun.

“Dilaksanakannya patroli sambang dialogis yang dilaksanakan TNI – Polri dan instansi terkait ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah serta menunjukkan sinergitas yang kuat dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai," pungkas Kapolres Sinjai.

Haeril

0 Komentar