Penemuan BBM Jenis Solar 24 Ton yang Diduga Ilegal, DPP OPM akan Gelar Unras : Minta Diskrimsus Polda Sulsel Dicopot

Aksi DPP OPM
MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) akan menggelar aksi unjuk rasa terkait maraknya dugaan penimbunan BBM ilegal jenis Solar.

Diberitakan sebelumnya Kepolisian Resor Sinjai mengamankan 3 (tiga) unit mobil truk bermuatan jerigen yang berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebanyak 24 ton, Jum'at (13/1/2023).

Adapun kronologis penangkapan, Awalnya pada pukul 02.40 wita personel Sat Intelkam Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Akp Didik Yusianto, amankan 2 (dua) unit mobil truk bermuatan BBM jenis solar yang melintas dijalan persatuan raya selanjutnya kendaraan tersebut diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut dan ditemukan puluhan jerigen yang berisi BBM jenis solar sekitar 14 ton.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP OPM, Ilham Arief mengatakan hal ini tidak bisa dibiarkan dan harus segera mungkin diungkap.

"Kasusnya sudah berhari-hari tapi belum ada titik terang terkait penemuan BBM jenis solar sebanyak 24 ton olehnya itu kami anggap Kapolres Sinjai dan Diskrimsus Polda Sulsel lamban menangani kasus tersebut," jelasnya.

Ilham menegaskan akan melakukan aksi besar-besaran untuk mengungkap kasus dugaan BBM ilegal jenis solar pekan depan.

"Sebagai kontrol sosial dan penegakan supremasi hukum, kami bersama masyarakat sangat prihatin melihat akhir-akhir ini banyak dugaan penemuan BBM ilegal jenis solar dalam jumlah yang besar olehnya itu kami akan menggelar aksi unjuk rasa meminta Diskrimsus Polda Sulsel agar segera Dicopot dari jabatannya karena belum berhasil mengungkap siapa dalang dibik semua ini," tutupnya.

Sampai berita ini diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Pardi

0 Komentar