Himpiat IAIM Sinjai Sukses Gelar Sharing Dai Milenial Tingkat Nasional -->

Himpiat IAIM Sinjai Sukses Gelar Sharing Dai Milenial Tingkat Nasional

Sabtu, 14 Januari 2023, 19:18

SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir (Himpiat) IAI Muhammadiyah Sinjai sukses menggelar Sharing Dai Milenial yang digelar secara virtual google meet dengan membahas lebih jauh terkait dai-dai milenial saat ini, Jumat (13/01/2023).

mengangkat tema "Revitalisasi Semangat Dai Milenial Menuju Dakwah Yang Efektif", dengan menghadirkan tiga narasumber hebat di antaranya, Rasyid Al Hafiz Demisioner Ketua Umum Hmps Ilmu Hadis UIN Imam Bonjol Padang, M. Bukhari Muslim, Pimpinan Redaksi Tanwir.id dan Khairul Mutahhir Demisioner Ketua Umum Himpiat IAI Muhammadiyah Sinjai.

Fajri Buana selaku Ketua Umum menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa membersamai sampai akhir karena lagi perjalanan menuju Jawa Barat namun dia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada tiga narasumber yang telah berbagi ilmu dengan teman teman dai-dai milenial yang diwadahi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir IAI Muhammadiyah Sinjai 

"Harapan saya mudah-mudahan kami di Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Qur'an dan Tafsir IAI Muhammadiyah Sinjai mampu terus hadir menjadi wadah bertukar ilmu, berbagai peran untuk bagaimana memaksimalkan peran kita sebagai Dai yang merupakan kewajiban kita selaku ummat Islam," ungkapnya.

Muh. Akram selaku koordinator bidang penelitian dan pengembangan mengatakan bahwa selaku bidang penyelenggaraan merasa bangga mampu menggelar kegiatan Sharing Dai Milenial ini meskipun secara online Via Google Meet.

"Namun Insyaa Allah tidak akan mengurangi tujuan atau maksud terselenggaranya kegiatan ini yaitu bagaimana mampu memperbarui atau menata kembali spirit dakwah kita khususnya dai-dai milenial," jelasnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler