Warga Cambayya Keluhkan Sampah di Pinggir Jalan

Sampah yang berserakan di jalan Poros Palangga
GOWA, Sulselpos.id - Bukan kali pertama sampah di jl. Poros Pallangga, Cambayya dikeluhkan. Apalagi telah memasuki musim penghujan di mana sampah bisa menyebabkan banjir dikarenakan air tidak mengalir dengan baik akibat sampah yang menumpuk. 

Banyaknya sampah mengakibatkan saluran air tersumbat, dikarenakan banyak warga yang dengan sengaja membuang sampah di saluran air.

Sampah yang menumpuk tersebut kerap kali di angkat ke permukaan oleh warga karena terkadang mengakibatkan banjir, tetapi warga tersebut hanya menyimpannya di pinggir jalan tanpa membuangnya di tempat yang seharusnya. 

Aroma bau busuk yang sangat menyengat sangat menggangu aktivitas kenyamanan warga dan pengendara yang lewat di jalan tersebut

Sampah yang menumpuk dan berceceran tersebut, di dominasi oleh sampah rumah tangga.

Berdasarkan pantauan, banyaknya sampah popok, batang pohon, kantong plastik yang berisi sampah, karung serta sampah sayur dan bungkusan makanan yang menjadi pemandangan yang mendominasi, Selasa (20/12/22).

Seorang warga bernama Anti yang sedang melintas disekitar jalan tersebut mengatakan sampah itu sangatlah bau dan sangat memprihatinkan.

"Memprihatinkan karena terkadang ada orang yang dengan sengaja membuang sampahnya di sini dan terkadang juga air meluap sehingga menggenang di jalanan sehingga dapat menghambat lajunya kendaraan," katanya.

Kondisi serupa juga sering terjadi di pinggir jalan lain. Tumpukan sampah yang berceceran di jalan menebarkan bau yang sangat busuk sehingga mengganggu aktifitas pengendara dan warga sekitar.

Citizen Reporter : Bela Azzahrah
Editor : Nur Zatil

0 Komentar